Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahInfo PublikPemerintahan

Dishub Basel Bakal Bangun Terminal Terpadu Dalam Kota Toboali

370
×

Dishub Basel Bakal Bangun Terminal Terpadu Dalam Kota Toboali

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, melalui Dinas Perhubungan (Dishub Basel), berencana untuk membangun terminal terpadu dalam Kota Toboali Kecamatan Toboali, dengan dua titik lokasi yang sudah disurvei.

Terminal tipe C ini akan mendukung operasional angkutan armada dalam kota Toboali,”jelas Kepala Dinas Perhubungan (dishub) Bangka Selatan Muhammad Zamroni,terkonfirmasi senin (2/10/2023) siang.

Adapun estimasi perencanaan pembangunan terminal tipe C adalah sebagai berikut:

APBD Induk 2024 (Penyusunan Feasibility Study): Tahap awal ini melibatkan penyusunan Feasibility Study (FS) untuk menilai kelayakan proyek, termasuk aspek teknis, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Estimasi anggaran akan bervariasi tergantung pada kompleksitas dan skala proyek.

APBD Perubahan 2024 Penyusunan Detailed Engineering Design (DED) dan Pembebasan Lahan pada tahap ini, akan disusun Detailed Engineering Design (DED) yang merinci aspek teknis proyek terminal. Selain itu, akan dilakukan pembebasan lahan yang diperlukan untuk proyek terminal tipe C ini, dengan estimasi biaya yang tergantung pada lokasi dan ukuran lahan.

Program ini merupakan bagian dari rencana strategis dinas perhubungan dan visi-misi daerah Bangka Selatan yang usung oleh Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

“Tujuan dari pembangunan terminal tipe C di Kota Toboali akan membantu meningkatkan pelayanan transportasi dan mobilitas masyarakat di wilayah Bangka Selatan,”tutupnya.
(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *