Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPilkada 2024

Disdukcapil Bangka Selatan Genjot Perekaman Data Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

289
×

Disdukcapil Bangka Selatan Genjot Perekaman Data Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Benny Supratama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan,(Foto-Djituberita.com).

Toboali Bangka Selatan-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama, menyampaikan pentingnya pembaruan data kependudukan menjelang Pilkada serentak 2024 dalam acara Media Gathering KPU Bangka Selatan di D’Fortune Place Toboali, Minggu Malam (23/6/2024).

Benny menekankan bahwa pembaruan data, khususnya bagi masyarakat yang pindah atau meninggal dunia, merupakan tugas penting bagi Dukcapil.

“Kami memiliki tugas besar dalam mendukung suksesnya Pilkada ini, salah satunya melalui perekaman data pemilih pemula,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima pada 2 Mei 2024 dari Kementerian Dalam Negeri, jumlah penduduk Bangka Selatan tercatat sebanyak 152.374 jiwa, dengan 2.186 di antaranya belum melakukan perekaman. “Jumlah pemilih pemula yang perlu dilakukan perekaman mencapai 2.186 orang,” tambah Benny.

Untuk mempercepat proses perekaman, Dukcapil telah mengirim surat ke berbagai SMA di Bangka Selatan dan bekerja sama dengan sekolah-sekolah tersebut.

“Kami juga melakukan perekaman jemput bola, terutama bagi siswa SMA yang berada di luar wilayah Toboali. Mereka bisa datang langsung ke kantor camat setempat untuk melakukan perekaman data,” jelasnya.

Benny mengakui adanya kendala dalam pemutakhiran data pemilih, seperti keterbatasan jumlah petugas dan alat.

“Kuantitas petugas operator kami terbatas, begitu juga dengan peralatan yang ada. Kami harus bisa mengatur waktu dengan baik untuk membagi jadwal perekaman,” tutupnya.

Penulis/Editor- Vilzar Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *