IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPertanian

Dinas Pertanian Bangka Selatan: Gerakan Tanam Cabai dan Porang, Dukung TMMD Masuk Desa Tepus

79
×

Dinas Pertanian Bangka Selatan: Gerakan Tanam Cabai dan Porang, Dukung TMMD Masuk Desa Tepus

Sebarkan artikel ini
Caption: Dinas Pertanian Bangka Selatan,Serahkan Bibit Cabai dan Porang ke Petani Desa Tepus di Kegiatan TMMD ke-119 TA 2024.(Foto - Ist)

Bangka Selatan – Dituberita.com,
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024, seiring kegiatan tersebut melalui Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan secara simbolis menyerahkan bantuan bibit tanaman Cabai dan Porang ke petani setempat bertempat dilapangan bola, Desa Tepus Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (20/2/24) Siang.

Dalam keterangannya Riswandika selaku Plt Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan (DPPP) Pemkab Bangka Selatan menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani serta membantu penanggulangan inflasi daerah, Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan akan melaksanakan gerakan menanam cabai di Desa Tepus seluas kurang lebih 1 hektar,”Kata dia.

Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan (DPPP) Pemkab Bangka Selatan akan mengimplementasikan dua program unggulan, yaitu gerakan menanam cabai dan penanaman porang.

Seizin pimpinan Bupati Bangka Selatan, Riswandika selaku kepala Plt Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan (DPPP) Pemkab Bangka Selatan di keterangan pers,Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani cabai di daerah tersebut, sekaligus membantu dalam penanggulangan inflasi daerah,”ungkap dia.

Dengan melibatkan petani lokal, gerakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan kesejahteraan petani,” harap Riswandika.

Penanaman porang ini diharapkan dapat memberikan alternatif penghasilan bagi petani, serta meningkatkan produktivitas lahan pertanian secara berkelanjutan,”ujarnya.

Komitmen Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan dalam mendukung TMMD ke-119 TA 2024 juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memajukan sektor pertanian, pangan, dan perikanan di wilayah tersebut. Dengan adanya program-program unggulan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun desa secara berkelanjutan.

Harapannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dapat berjalan sukses dan berdampak besar bagi Pembangunan Desa Tepus sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,”tutupnya.

(Vilzar -red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *