Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalProfile

Curi Perhatian Publik! Mensos Tri Rismaharini Tampil Sederhana Saat Kunker Ke Babel

496
×

Curi Perhatian Publik! Mensos Tri Rismaharini Tampil Sederhana Saat Kunker Ke Babel

Sebarkan artikel ini

Foto : Sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini

DjituBerita.Com- Sosok Tri Rismaharini yang dikenal dengan sebutan Risma, terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang sederhana dan akrab dengan masyarakat. Dia sering melakukan kunjungan langsung atau blusukan ke berbagai daerah di Indonesia sebagai Menteri Sosial.

Selama blusukan tersebut, Risma berusaha untuk mendengarkan langsung masalah dan kebutuhan masyarakat, serta berinteraksi dengan mereka secara pribadi.

Dalam setiap kunjungannya, Risma cenderung mengenakan pakaian sederhana dan nyaman tanpa riasan yang berlebihan.
Dia tidak terlalu fokus pada penampilan atau atribut formal, melainkan lebih memperhatikan komunikasi dan empati terhadap masyarakat yang dia temui.

Selain itu, Risma juga dikenal sering menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki saat melakukan blusukan. Tindakan ini menunjukkan kesederhanaan dan keakraban dirinya dengan masyarakat, serta kemauannya untuk merasakan langsung kondisi sehari-hari mereka.

Kesederhanaan Risma juga tercermin dalam pendekatan dan gaya komunikasinya. Dia berbicara dengan bahasa yang mudah dipahami dan tidak menggunakan bahasa yang rumit atau terlalu formal. Risma berusaha ikut terlibat secara langsung dengan masyarakat, mendengarkan cerita mereka, dan memberikan solusi praktis untuk masalah yang dihadapi.

Sosok kesederhanaan Risma saat blusukan ke daerah telah mencuri perhatian publik dan mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Pendekatan ini membantu dia memahami secara langsung tantangan dan kebutuhan masyarakat serta memungkinkannya untuk mengambil tindakan yang sesuai untuk memperbaiki kondisi wilayah yang ia pimpin atau di kunjunginya.

Sekedar informasi profil singkat beliau:
Tri Rismaharini, atau yang lebih dikenal dengan nama Tri Risma, adalah seorang politikus kader terbaik partai PDI Perjuangan saat ini dan mantan Wali Kota Surabaya yang kemudian menjabat sebagai Menteri Sosial Indonesia. Ia lahir pada tanggal 20 November 1961 di Surabaya, Jawa Timur.

Tri Risma memulai karir politiknya di Surabaya pada tahun 2010 ketika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya. Ia dikenal sebagai pemimpin yang energik dan inovatif, serta memiliki dedikasi yang kuat terhadap kesejahteraan masyarakat. Selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Tri Risma berhasil meraih banyak penghargaan atas prestasinya dalam membangun dan memajukan kota yang ia pimpin.

Pada Oktober 2019, Tri Risma ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Sosial Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju. Sebagai Menteri Sosial, Tri Risma bertanggung jawab atas kebijakan dan program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, perlindungan anak, penanggulangan kemiskinan, serta pemberdayaan masyarakat.

Profil Tri Rismaharini mencerminkan sosok pemimpin yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program dan kebijakan yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan sosial dan memberikan perlindungan kepada kelompok yang rentan.

Redaksi : www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *