Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahInfo Publik

Cek Kesiapan Pemilu 2024: Kapolres Basel Turun Langsung Sambangi Kantor Bawaslu dan KPU

178
×

Cek Kesiapan Pemilu 2024: Kapolres Basel Turun Langsung Sambangi Kantor Bawaslu dan KPU

Sebarkan artikel ini
Caption : Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka Cek Langsung Kesiapan Pemilu 2024 di 2 Lembaga Penyelenggara Negara KPU & Bawaslu Bangka Selatan (Foto - Ist)

DJITUBERITA.COM – Toboali, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Wakapolres dan PJU Polres Bangka Selatan melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu dan KPU, Pada Rabu (27/12/2023) Siang.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan koordinasi serta patroli guna mengecek kesiapan kedua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Kapolres Basel, langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di lokasi tersebut siap secara optimal. “Polres Basel akan terus memonitor dan mengamankan situasi guna mencegah gangguan terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres.

AKBP Toni Sarjaka menegaskan pentingnya ketegasan petugas pengamanan dalam melakukan pengawasan di Bawaslu dan KPU selama proses Pemilu 2024. Dalam pertemuan di Bawaslu, Kapolres juga membahas potensi kerawanan yang mungkin muncul selama Pemilu 2024, termasuk Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

“Harapan kami adalah agar proses demokrasi di Kabupaten Bangka Selatan berjalan dengan baik, sukses, dan mematuhi prinsip-prinsip pemilihan yang benar,” tambahnya.

Toni Sarjaka, Kapolres Basel, berharap agar Bawaslu dan KPU terus berkomunikasi dengan Polres terkait pengamanan Pemilu 2024. “Kami berdoa agar tidak ada gangguan yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kerja sama antara lembaga-lembaga terkait, terutama dalam menangani pelanggaran pidana pemilu melalui Sentra Gakkumdu, diharapkan tetap terjaga,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *