Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPertanian

Bupati Riza Herdavid Dan Babinsa Koramil 432-02/Payung Hadiri Penanaman Bibit Padi Perdana di Desa Batu Betumpang

65
×

Bupati Riza Herdavid Dan Babinsa Koramil 432-02/Payung Hadiri Penanaman Bibit Padi Perdana di Desa Batu Betumpang

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA. COM – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Serka Irfan Babinsa Koramil 432-02/Payung, menghadiri Penanaman Bibit Padi Perdana di Persawahan Dungun Raya Desa Batu Betumpang pada Sabtu (18/11/2023), yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Riza Herdavid memimpin sebagai Inspektur Upacara, sementara Serka Irfan Babinsa Koramil 432-02/Payung bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Riza menyambut baik dan bersyukur atas terselenggaranya acara panen perdana ini. Ia mengapresiasi para petani yang berhasil mengelola lahan pertanian dengan baik, memungkinkan mereka untuk melaksanakan panen padi.

Bupati menekankan peran strategis sektor tanaman pangan, khususnya dalam mendukung ekonomi daerah, ketahanan pangan, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Riza menyampaikan ucapan selamat kepada para petani di desa Batu Betumpang yang berhasil melaksanakan panen perdana padi. “Ia berharap usaha kelompok tani terus berkembang untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Bangka Selatan, bahkan menjadi lumbung pangan nasional,”Harap Bupati.

Sementara itu, Serka Irfan menyoroti pentingnya ketahanan pangan, menjelaskan bahwa penanaman bibit padi perdana di Sawah Dungun Raya Desa Batu Betumpang adalah simbol kolaborasi dalam mendukung ketahanan pangan,”sambung Serka Irfan.

Pasca penanaman, Bupati Riza bersama Babinsa Koramil 432-02/Payung melanjutkan kegiatan dengan penyerahan bibit padi dan obat racun rumput, pelepasan bibit ikan lele di kolam, serta acara ramah tamah dengan petani setempat.

Acara juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Camat Pulau Besar Suyono, Danramil 432-02/Payung Kapten Inf H.P. Aritonang, Kapolsek Payung Iptu Husni, Anggota DPRD Dapil IV, para Kepala Desa dan Perangkat Desa Sekecamatan Pulau Besar, serta berbagai Tamu Undangan.(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *