Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita Utama

Bupati Riza Herdavid Bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo resmikan Kebutuhan Masyarakat di Desa Rias

357
×

Bupati Riza Herdavid Bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo resmikan Kebutuhan Masyarakat di Desa Rias

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – (DJITUBERITA)
Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo meresmikan sumur Bor dan pemberian Bantuan Sosial serta peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting, di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (25/7/2023).

Kedatangan Danrem disambut meriah para pelajar SDN 22 Rias dan tarian budaya kuda lumping masyarakat Desa Rias serta diiringi onggo-onggo khas budaya jawa bersama Bupati Basel, Riza Herdavid.

Kedatangan Jenderal TNI bintang satu itu juga didampingi Kasi Teritorial (Kasiter) Korem 045, Kolonel Inf Iqbal Lubis, Bupati Basel, Riza Herdavid, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi, Kajari Basel, Riama BR Sihite dan Dandim 0432 Basel Letkol Inf Gani Rachman menghadiri video konference bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutan melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” kata Kasad.

Menurut Kasad, sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan.

“Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat,” ujarnya.

Sementara, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo mengatakan untuk di Provinsi Bangka Belitung ada 8 titik peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 yang tersebar di 4 kabupaten dan 1 kotamadya.
“Untuk Kabupaten Bangka Selatan sendiri ada 1 titik manunggal air bersih, Babar 1 titik, Pangkalpinang 1 titik dan pulau Belitung 2 titik dan Beltim 3 titik,” kata Danrem.

Danrem berharap, dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin.

“Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan air bersih yang telah difasilitasi TNI AD sebaik mungkin dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat,” tutupnya.

Pewarta – Muslim
Redaksi – djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *