IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBangka SelatanBerita UtamaPemerintahan

BAZNAS Award 2024: Kepimpinan Riza-Debby Sabet Penghargaan di Bidang Zakat

74
×

BAZNAS Award 2024: Kepimpinan Riza-Debby Sabet Penghargaan di Bidang Zakat

Sebarkan artikel ini
Caption: Wakil Bupati Debby Vita Dewi,Bersama Kepala Daerah se-Indonesia Terima Perhargaan Dalam Acara Baznas Award 2024 - Jakarta.(Foto-Istimewa)

Jakarta-Djituberita.com, Kepimpinan Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi mewakili kabupaten Bangka Selatan.Sabet Penghargaan Kepala Daerah dan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) pada acara Baznas Award 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis,(29/2/24).

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Debby Vita Dewi, SE, mewakili Bupati Riza Herdavid.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Debby menyampaikan kebahagiaannya atas penghargaan ini, menekankan bahwa ini merupakan prestasi bagi Bangka Selatan di Provinsi Bangka Belitung.

Dia mengatakan bahwa kepemimpinan Riza-Debby telah memperkuat pengelolaan zakat untuk kepentingan masyarakat, terutama mustahiq di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga telah mengeluarkan regulasi perbup yang mewajibkan ASN untuk berzakat, sebagai contoh kewajiban bagi ASN Muslim di daerah itu.

Menurut informasi dari Baznas Bangka Selatan, pengelolaan zakat di daerah tersebut mengalami peningkatan signifikan. Nilai pengumpulan zakat naik dari sekitar 160 juta per bulan menjadi 260 juta per bulan.

Pendistribusian zakat juga menjadi lebih responsif, dengan zakat yang terkumpul biasanya disalurkan dalam waktu kurang dari satu bulan. Pelayanan kepada mustahiq juga ditingkatkan melalui berbagai inovasi.

Acara Baznas Award 2024 dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Ketua Baznas RI, Duta Besar Negera Sahabat, pejabat di lingkungan Kementerian Agama RI, Gubernur, Bupati, Walikota, serta Ketua Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota Se- Indonesia.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *