Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPariwisata & Budaya

Basel Mengelegar ! Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan Tahun 2023

178
×

Basel Mengelegar ! Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menginformasikan kabar gembira,melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan.(Basel), bakal menggelar event akbar yang mengelegar yakni Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan tahun 2023.

Tujuan utamanya dari event ini, untuk menarik pengunjung dari dalam dan luar daerah serta mendukung perkembangan seni dan budaya lokal, khususnya di Bangka Selatan. Selain itu, berharap event ini akan memberikan dorongan positif terhadap perekonomian daerah terutama sektor UMKM,”kata Riza.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Bangka Selatan Firmansyah menjelaskan bahwa Festival Wisata Pesona Kemilau Bangka Selatan akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023. Acaranya mencakup beragam kegiatan seperti festival tari, festival band, kompetisi foto Toboali, festival makanan tradisional, zumba dance, lomba mewarnai, pertunjukan bonsai, dan tuoring Volkswagen.

“Ada partisipasi dari dalam dan luar daerah dalam acara ini, termasuk 12 sanggar dalam Festival Tari Kreasi dari 25 peserta dan Festival Band.

Untuk mendukung UMKM, mereka juga akan membuka bazar UMKM dengan kuota stand yang telah terisi penuh, yang memberikan keyakinan bahwa even ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi sektor UMKM sesuai dengan arahan Bupati Bangka Selatan

Event ini dirancang secara atraktif dan meriah dan mengundang seluruh masyarakat, baik dari Bangka Selatan, Bangka Belitung, maupun luar daerah untuk hadir dan menikmati kemeriahan Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan tahun 2023. (Vilzar – red)

Sumber : Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *