Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPemerintahan

Bangka Selatan Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

480
×

Bangka Selatan Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN-(DJITUBERITA) Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bangka Selatan kembali meraih dan mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Informasi ini disampaikan Kementerian PPPA dalam acara Penerimaan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 yang disiarkan langsung melalui konferensi via daring,  yang berpusat dari Kota Semarang Jawa Tengah dan disaksikan Wakil Bupati Debby Vita Dewi beserta kepala perangkat daerah terkait di pelataran Balai wisata Toboali,Sabtu malam(22/07/2023).

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Wakil Bupati Debby Vita Dewi,SE,yang mewakili Bupati Bangka Selatan menuturkan,”Predikat Bangka Selatan Layak Anak ini kita dapatkan kali kedua sejak dari tahun 2022 yang lalu.

Penilaian predikat layak anak ini merupakan penilaian terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak, seperti kelembagaan, pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, infrastruktur ramah anak, informasi layak anak dan termasuk peran serta dunia usaha,”ucap Bunda Debby.

Alhamdulillah, Kami Riza Debby menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak dan juga semua masyarakat Bangka Selatan. Tentu saja predikat Kabupaten Bangka Layak Anak ini merupakan hasil dari upaya dan komitmen kita semua. Bukan hanya pemerintah kabupaten, tetapi juga instansi vertikal, kecamatan, desa, dunia usaha dan masyarakat,”ungkap Wakil Bupati.

Untuk diketahui:acara tersebut disambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE, M.Si dan para Deputi Kementerian PPPA, Para Gubernur dan undangan lainnya.

Selain Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mendapatkan predikat Provinsi Layak Anak Tahun 2023. Nampak hadir langsung dari tempat acara di Kota Semarang, Pj. Gubernur
Bangka Belitung, Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si, M.Si.

Sumber: Kominfo Bangka Selatan
Publishare: djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *