IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BangkaPemerintahan

Asisten III Akhmad Muksin: Buka Bimtek Tata Administrasi Kewilayahan Kadus Se-kabupaten Bangka.

96
×

Asisten III Akhmad Muksin: Buka Bimtek Tata Administrasi Kewilayahan Kadus Se-kabupaten Bangka.

Sebarkan artikel ini
Caption: Bimtek Kadus Se - Kabupaten Bangka.(Foto-Ist)

Sungailiat – Djituberita.com, Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Administrasi Umum, Akhmad Muksin, membuka secara langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Administrasi Kewilayahan Desa bagi Kepala Dusun (Kadus) se-Kabupaten Bangka. Acara ini berlangsung di Hotel Tanjung Pesona pada hari Senin (19/2/24).

Kegiatan ini dipimpin oleh Dalian Amri, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka. Menurut Amri, acara ini berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh seluruh Kadus yang ada di Kabupaten Bangka, yang terdiri dari 62 desa dan 19 kelurahan.

Amri menjelaskan bahwa fungsi Kadus sangatlah penting, terutama dalam membantu Kepala Desa dalam hal keamanan desa, administrasi pertanahan, kebencanaan, dan lain sebagainya.

Pada Bimtek kali ini, fokus utamanya adalah mengenai Administrasi Pertanahan yang berkaitan dengan batas Desa atau wilayah

Di Kabupaten Bangka, terdapat 62 desa, di mana 43 desa sudah memiliki Surat Keputusan (SK) dari Bupati mengenai tapal batas desa, sementara sisanya masih dalam proses, ujar Amri.

Hadir dalam kegiatan Bimtek ini, selain Akhmad Muksin, Asisten III Sekda Bangka, juga seluruh Kadus se-Kabupaten Bangka, Kasi Datun Kajari Bangka, serta seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *