Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-1.jpg
Berita NasionalPariwisata & BudayaPerempuan

“Asak Kawa Kite Pacak” Pelajar Cantik Asal Jeriji Berhasil Toreh Prestasi Tingkat Nasional Wakili Babel

205
×

“Asak Kawa Kite Pacak” Pelajar Cantik Asal Jeriji Berhasil Toreh Prestasi Tingkat Nasional Wakili Babel

Sebarkan artikel ini
Caption Foto: Elsa Safira Pramasari, Pelajar Cantik Asal Desa Jeriji Kecamatan Toboali saat mengikuti Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2023. (Foto: Istimewa).

DJITUBERITA.COM – Toboali, Pelajar cantik asal Desa Jeriji, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elsa Safira Pramasari berhasil menoreh prestasi tingkat nasional setelah dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023 Wakili Bangka Belitung pada Ajang Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2023 di Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Meskipun masih berstatus pelajar di SMA di Negeri 3 Pangkalpinang, Puteri kelahiran desa Jeriji pada 20 September 2005 ini tak gentar bersaing dengan beberapa finalis Puteri Muslimah Nusantara 2023 yang telah berstatus Mahasiswa S2 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Iklan politik
https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185517.jpg

Menurut anak pertama dari pasangan Hamsani alias Ta’om (Ayah) dan Niar Atmasari (Ibu), Slogan Asak Kawa Kite Pacak yang selalu digaungkan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menjadi inspirasi dan pembakar semangatnya untuk mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional.

“Selain bantuan Pak Bupati Bangka Selatan bersama Dinas Pariwisata Bangka Selatan dan Bank Sumsel Babel, Slogan Asak Kawa Kite Pacak yang digaungkan beliau juga menjadi inspirasi dan energi bagi saya dalam mengukir prestasi di dunia modeling ini,” Katanya, Minggu (24/12/2023).

“Echa sapaan akrabnya menceritakan, Dirinya mulai terjun ke dunia Peagent pada bulan Januari 2022 dan masuk ke sekolah modelling untuk belajar tentang Catwalk, Publick Speaking dan Attitude untuk menjadi seorang Puteri.
“Awal mula saya mengikuti modelling dan Beauty peagent ini hanya keisengan. Dari keisengan kemudian saya mulai coba-coba dan tertarik hingga akhirnya saya mengikuti pendidikan di dunia Modelling, Alhamdulillah akhirnya bakat saya keluar dan berhasil membawa nama baik Babel dan Bangka Selatan pada Ajang Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2023 di Samarinda, Kaltim,” Jelasnya.

Sebelumnya kata dia, meskipun dengan berbagai keterbatasan, dirinya telah mengikuti Pemilihan Miss Grand Model Muslimah Indonesia 2022 dan terpilih menjadi Winner Miss Grand Model Muslimah Bangka Belitung 2022 dan pada tahun yang sama, dirinya juga dinobatkan sebagai 1st RU Miss Grand model Muslimah Indonesia 2022.
“Pada tahun 2023 saya kembali mengikuti Ajang Pemilihan Puteri Muslimah Nusantara 2023 di Samarinda Kalimantan Timur mewakili Babel dan Alhamdulillah dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada PT Timah, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Bangka Belitung, Bapak Rudianto Tjen dan PT Jamkrida,” ucapnya.
Menurut Elsa, banyak nilai yang bisa diambil dari berbagai ajang yang telah ia Ikuti baik ditingkat daerah maupun di tingkat nasional.

“Nilainya bukan hanya sebatas kompetisi dan juara saja, tapi lebih dari itu. kita bisa mengembangkan bakat, wawasan juga memperbanyak teman dan relasi hingga ke luar daerah sekaligus menjadi pengalaman hidup,” Ucapnya.

Dirinya mengajak remaja muslimah di Bangka Selatan khususnya dan Bangka Belitung umumnya untuk terus semangat dalam mengembangkan bakat dan berani berkompetisi.

Satu kalimat motivasi untuk saya dan remaja Muslimah di Bangka Selatan dan Bangka Belitung dengan slogan populer Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid “Asak Kawa Kite Pacak,” tutup Echa.

(Vilzar – red)

https://djituberita.com/wp-content/uploads/2024/03/IMG_20240303_185723-2.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *