IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita Utama

Aik Bakung Desa Permis: Sinergi Riza-Debby Menuju Pembangunan Inklusif

1081
×

Aik Bakung Desa Permis: Sinergi Riza-Debby Menuju Pembangunan Inklusif

Sebarkan artikel ini
Caption: Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi beserta Rombongan di Giat Aik Bakung Desa Permis Kabupaten Bangka Selatan.(Foto-Ist)

Bangka Selatan-Djituberita.com, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali menggelar Program Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) di Desa Permis, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan pada 8-9 Maret 2024.

Kegiatan Aik Bakung ini tidak hanya sebagai ajang peringatan HUT ke-21 Bangka Selatan, tetapi juga sebagai upaya nyata pemerintah daerah dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selama dua hari kegiatan program Aik Bakung di Desa Permis ini berjalan lancar dimulai dari penyambutan hingga pelayanan masyarakat secara gratis yang diberikan Pemkab Bangka Selatan untuk dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh masyarakat. Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, ST., M. Tr. IP dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi,SE beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan pertunjukan tari sambut selamat datang dan diiringi hadroh.

Dalam sambutannya, Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa dirinya beserta rombongan datang ke Desa Permis ini untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani. “Kami datang beserta rombongan ngantor selama 2 hari ini tujuannya untuk melayani, bukan dilayani. Jadi manfaatkan kehadiran kami ini dengan baik sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bupati Riza Herdavid berharap kehadiran dirinya beserta rombongan memberikan manfaat berkah penuh bahagia untuk seluruh masyarakat Desa Permis. Di sela-sela rangkaian Aik Bakung, Bupati Basel didampingi wakil beserta rombongan lainnya menyempatkan diri turun langsung untuk berkunjung ke semua kedai UMKM Desa Permis penuh senyuman bahagia meski di tengah kesibukannya.

Riza juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar tidak jauh-jauh mengurus administrasi ke pusat kabupaten.

“Jadi intinya jemput bola, mempermudah pelayanan, persingkat jarak, memberikan administrasi, terus mengurangi cost rakyat,” pungkas Riza.

Program Aik Bakung ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, tetapi juga sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan mendatangi langsung masyarakat di kampung-kampung, diharapkan masukan dan aspirasi masyarakat dapat lebih mudah didengar dan diakomodasi oleh pemerintah daerah.

Diharapkan ke depannya, program-program seperti Aik Bakung dapat terus dilaksanakan dengan lebih merata dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan, sehingga pemerintah daerah dapat semakin dekat dengan masyarakat dan dapat membangun sinergi yang lebih baik dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Sumber-Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *