Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerah

Wabup Bangka Selatan Pimpin Apel Hari Lingkungan Hidup Se Dunia Dan Lepas Kontingen Kelompok Tani/Nelayan

543
×

Wabup Bangka Selatan Pimpin Apel Hari Lingkungan Hidup Se Dunia Dan Lepas Kontingen Kelompok Tani/Nelayan

Sebarkan artikel ini

DjituBerita. Com -Bangka Selatan
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar apel dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 sekaligus Pelepasan Kontingen Pekan Nasional Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA), Senin (5/6/2023) di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan.

Seizin Bupati, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E. membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof. DR. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc, mengatakan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan setiap tanggal 5 Juni dimulai ketika Majelis Umum PBB tahun 1972 menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat Konferensi Stockholm.

“Program Lingkungan PBB (UNEP) telah mengumumkan Pantai Gading yang menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 dengan tema Solusi untuk Polusi Plastik (Solutions to Plastic Pollution) dengan mengusung kampanye #beatplasticpollution,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, Polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia. “Diproyeksikan oleh UNEP bahwa pada Tahun 2040 akan terdapat 29 juta ton plastik masuk ke ekosistem perairan. Melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, saya menyerukan semua stakeholders, untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi untuk polusi plastik ini,” Imbuhnya.

Terakhir, dirinya mengajak semua untuk terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat.

“Sebagai negara dengan kearifan lokal yang tinggi, mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovatif menuju negara yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, mari kita lakukan pembersihan plastik di pantai-pantai, kawasan konservasi, bantaran sungai, tempat-tempat umum dan banyak lagi, sehingga dapat memperkuat budaya kehidupan berkelanjutan kita,” pungkasnya sembari mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pada kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E. secara resmi melepas Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan atau disingkat KTNA untuk mengikuti ajang Pekan Nasional Tani dan Nelayan ke – XVI pada 10-15 Juni 2023 mendatang yang dipusatkan di Lanud Sutan Syahrir, Padang, Sumatera Barat. Adapun seluruh kontingen KTNA Kabupaten Bangka Selatan berjumlah 60 orang, dimana 42 orang adalah anggota KTNA dan 18 orang pendamping.

Wabup Debby berpesan kepada seluruh peserta dan pendamping selama mengikuti ajang Penas KTNA, agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Bangka Selatan. “Kalian semua adalah perwakilan Bangka Selatan, jaga etika, jaga marwah, jaga nama baik Bangka Selatan ya, ikuti kegiatannya dengan baik dengan sangat-sangat maksimal,” pesan Debby.

Sumber – Kominfo Bangka Selatan
Publishare – www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *