Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka Selatan

Tim Hijau DLH Basel, Bersihkan Taman Kota dan Evakuasi Sampah

198
×

Tim Hijau DLH Basel, Bersihkan Taman Kota dan Evakuasi Sampah

Sebarkan artikel ini
Petugas kebersihan (Tim Hijau) DLH Basel,(Foto-Ist).

Toboali-Tim Hijau dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan(Pemkab Basel) melaksanakan kegiatan pembersihan taman dan evakuasi sampah liar di sepanjang Jalan Sudirman Kota Toboali. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya DLH untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota, Sabtu Pagi (29/6/ 2024).

Salah satu petugas Tim Hijau DLH Bangka Selatan, Ibu Ria, menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kami sangat berharap masyarakat lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di Jalan Sudirman ini. Sampah liar yang berserakan bukan hanya merusak pemandangan tetapi juga berdampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan sekitar,” ujar Ibu Ria.

Lebih lanjut, Ibu Ria mengimbau kepada seluruh warga Toboali untuk tidak membuang sampah sembarangan dan turut serta dalam menjaga kebersihan kota. “Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita. Kebersihan adalah tanggung jawab kita semua. Dengan lingkungan yang bersih, kita dapat hidup lebih sehat dan nyaman,” tambahnya.

Kegiatan pembersihan ini melibatkan sejumlah petugas DLH yang bekerja dengan semangat dan dedikasi tinggi untuk memastikan setiap sudut taman dan jalan terbebas dari sampah. Partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat diharapkan untuk mendukung upaya DLH dalam menciptakan Kota Toboali yang bersih dan hijau.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap hari Senin hingga Sabtu, menunjukkan komitmen DLH Bangka Selatan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kota. “Kami terus melakukan pembersihan setiap hari kerja untuk memastikan  KotaToboali tetap indah dan bebas dari sampah liar,” tutup Ibu Ria.(*).

Penulis/Editor-Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *