Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita UtamaSosial

Rahmat Acara UMKM Fair Bangka Selatan, Riza -Debby Bersama Masyarakat Berhasil Galang Dana Perduli Palestina

130
×

Rahmat Acara UMKM Fair Bangka Selatan, Riza -Debby Bersama Masyarakat Berhasil Galang Dana Perduli Palestina

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – TOBOALI, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakilnya, Debby Vita Dewi mendapatkan Rahmat dari Allah Subhana Wata’allah Subhana wata’allah untuk memimpin dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) aktif dalam aksi penggalangan dana. Mereka bersama Masyarakat Berhasil Galang dana dan mengumpulkan Rp 173,724 juta, selama tiga hari mulai dari 28 hingga 30 November 2023.

Aksi penggalangan dana tersebut merupakan bagian dari upaya membantu korban kemanusiaan di Gaza. Penyerahan donasi dilakukan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, dalam acara penutupan Festival Pesona UMKM Fair 2023 Bangka Selatan di Sport Center Bangka Selatan pada Kamis (30/11/23) malam.

Riza Herdavid menyampaikan terima kasih kepada ASN di wilayahnya dan warga Bangka Selatan yang antusias memberikan bantuan kemanusiaan Palestina. “Ini merupakan contoh nyata kepedulian terhadap masalah kemanusiaan di Palestina yang tetap terjaga,” ujar Riza.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Negeri Junjung Besaoh dan warga Bangka Belitung yang turut menyumbang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, telah mengajak masyarakat untuk mendonasikan bantuan, mumpung ada kegiatan acara UMKM Fair 2023 yang digelar selama tiga hari di Sport Center Bangka Selatan.

“Kami mengadakan acara UMKM Fair 2023, di mana kita bisa mengumpulkan lebih banyak massa untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Riza.

Riza menegaskan bahwa meskipun antusiasme dalam aksi solidaritas bela Palestina terbatas, hal tersebut merupakan bukti konkret bahwa umat muslim tetap bersatu untuk membela Palestina.

“Dengan jumlah terbatas, saya bersyukur masih ada masyarakat Bangka Selatan yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Riza.

Dia berharap agar umat muslim di Indonesia, khususnya di Bangka Selatan, terus mendukung dan mendoakan agar saudara muslim di Palestina dikuatkan dari segala kesulitan yang dihadapi,”tutupnya.
(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *