Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita UtamaPemerintahan

Program Aik Bakung, Kepimpinan Riza-Debby Sambangi Desa Irat Pasca Lebaran

637
×

Program Aik Bakung, Kepimpinan Riza-Debby Sambangi Desa Irat Pasca Lebaran

Sebarkan artikel ini
Caption: Kegiatan Program Aik Bakung Desa Irat Kabupaten Bangka Selatan.

Bangka Selatan-Djituberita.com, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, kepimpinan Riza-Debby, beserta kabinetnya, menyapa dan berbaur dengan masyarakat Desa Irat, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam program unggulan Ajak Bupati Kita Sambang Kampung (Aik Bakung) pasca Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Program ini, yang dilaksanakan selama 2 hari pada 19-20 April 2024.

Program ini, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dengan memberikan berbagai pelayanan dan bantuan sosial.

Bupati Riza Herdavid, menyampaikan bahwa kegiatan Aik Bakung di Desa Irat adalah bagian dari agenda pemerintah untuk bertemu langsung dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan dan mendengarkan aspirasi serta keluh kesah secara langsung.

Program Aik Bakung  yang diakui secara nasional dan meraih penghargaan Outstanding Proactive Public Service Initiatives pada Indonesia Inovasi Awards 2022, telah mendapat sambutan antusias masyarakat dari desa ke desa semenjak program ini bergulir.

Melalui Aik Bakung, pemerintah setempat memperkenalkan empat program unggulan, termasuk pembagian bantuan bibit sawit, pupuk, seragam, perlengkapan alat sekolah, bantuan modal usaha, peralatan untuk pelaku usaha kecil menengah, serta layanan berobat gratis dengan menggunakan KTP.

Riza menegaskan bahwa program ini adalah bukti keseriusan dan kepedulian pemerintah daerah dalam membangun daerah serta menunjukkan kecintaan mereka kepada masyarakatnya.

Selain mendekatkan pelayanan pemerintah dengan masyarakat, Aik Bakung juga bertujuan untuk menyerap dan mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat. Riza menekankan bahwa mereka turun ke desa bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani dengan sepenuh hati sesuai tugas utama pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Dengan program Aik Bakung, pemerintah daerah Bangka Selatan menunjukkan kepedulian dan kehadiran nyata dalam membantu masyarakat di pelosok desa.

Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memastikan bahwa aspirasi masyarakat dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *