Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita Utama

Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Raih PJS Award 2024 atas Keterbukaan terhadap Pers

350
×

Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Raih PJS Award 2024 atas Keterbukaan terhadap Pers

Sebarkan artikel ini
Foto : Ahmadi Sofyan staf khusus Gubernur Kep Babel saat menerima plakat penghargaan PJS Award 2024 yang diserahkan oleh Prof. DR. Widodo Muktiyo, staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (27/5/2024).

Jakarta-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, DR Safrizal Zakaria, M.Si, menjadi satu-satunya tokoh masyarakat atau kepala daerah dari provinsi di Indonesia yang dianugerahi PJS Award 2024 oleh organisasi profesi pers Pro JurnalisMedia Siber (PJS). Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas dukungan dan keterbukaannya terhadap tugas wartawan di daerah serta kemerdekaan pers tanpa memandang organisasi pers mana wartawan tersebut berasal. Jumat (31/5/2024).

Organisasi PJS yang baru berusia 2 tahun ini memberikan apresiasi khusus kepada Safrizal Zakaria karena tidak membedakan antara wartawan yang berasal dari organisasi baru atau yang sudah lama berkiprah.

Baginya, wartawan adalah sahabat dan keluarga yang memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi dan publikasi mengenai pencapaian program kerja pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di daerahnya.

Penganugerahan PJS Award 2024 dilakukan pada Senin, 27 Mei 2024, di Hotel Acacia Jakarta. Meskipun Safrizal Zakaria tidak dapat hadir secara langsung, namun perwakilan beliau, Ahmadi Sofyan, tetap menyampaikan rasa empati dan dukungan kepada para wartawan yang tergabung dalam organisasi PJS.

“Atok Kulop,” sapaan akrab Ahmadi Sofyan staf khusus Gubernur Babel ini, menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Safrizal Zakaria yang harus kembali ke Pangkalpinang untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Beliau juga menitipkan salam hangat dan harapan kesuksesan bagi PJS dalam membangun dan memajukan masyarakat pers di Indonesia.

“Bapak Gubernur menyampaikan permohonan maaf yang seyogya sudah menjadwalkan akan hadir di malam penganugerahan PJS Award 2024 ini, karena tugas negara beliau harus Kembali sore ini juga ke Pangkalpinang untuk menyambut kedatangan bapak Wapres Ma’ruf Amin, dan menitipkan salam hangat dan terus sukses PJS membangun dan memajukan Masyarakat Pers Indonesia.”ungkap Staf khusus Gubernur Babel yang akrab disapa ‘Atok Kulop.

Safrizal Zakaria dianugerahi PJS Award 2024 dalam kategori Pejabat Pemerintah Daerah. Kriteria penilaiannya mencakup keterbukaan terhadap tugas wartawan di daerah, dukungan terhadap kegiatan organisasi pers PJS, serta membantu dalam penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Bangka Belitung.

Selain Safrizal Zakaria, berikut adalah daftar penerima PJS Award 2024 dalam kategori yang berbeda:

A. Kategori Pejabat Pemerintah Daerah:

1. Gubernur Bangka Belitung – DR. Safrizal Zakaria, M.Si
2. Kapolda Kepulauan Riau – Irjen Pol Drs. Yan Fitri Haimansyah, MH
3. Bupati Kepulauan Meranti – Bapak AKBP (Purn) H. Asmar
4. Bupati Pelalawan – Bapak Sukri, SE
5. Walikota Dumai – Bapak H. Paisal, SKM., MARS

B. Kategori Profesional Kreatif:

6. H.M. Farid Aljawi, SE – Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI
7. Bapak Ir. Nazaruddin Nasir – Profesional Kreatif/Calon Bupati Meranti, Tokoh Masyarakat Meranti/Mantan Bupati Meranti

C. Kategori BUMN dan Swasta:

8. Direktur Utama PT Timah Tbk – Ahmad Dany Virsal
9. Direktur Utama Bersahaja Media Group – Bapak Arbi Leo
10. Direktur Utama PT PAM – Bapak Andre Situmeang
11. Direktur Utama Musim MAS
12. Direktur Utama PT Telkomsel

Penganugerahan ini menjadi bukti bahwa dukungan terhadap kebebasan pers dan keterbukaan terhadap wartawan sangatlah penting.

Safrizal Zakaria, dengan diterimanya PJS Award 2024, menunjukkan komitmennya dalam menjaga hubungan yang baik antara pemerintah dan media serta menghargai peran wartawan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. (PJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *