Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita UtamaHukum & KriminalPertambangan

Penggeledahan Rumah Pengusaha Timah Toboali Terkait Kasus Peningkatan Recovery PT Timah Tbk

362
×

Penggeledahan Rumah Pengusaha Timah Toboali Terkait Kasus Peningkatan Recovery PT Timah Tbk

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Tim penyidik Kejaksaan melakukan penggeledahan di rumah milik AS, seorang pengusaha timah asal Toboali, Bangka Selatan, pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Terpantau media Djituberita.com Penggeledahan berlangsung dari petang hingga malam hari di rumah AS di Desa Kaposang, Kecamatan Toboali.

Dalam penggeledahan tersebut, tiga penyidik berpakaian kejaksaan dan beberapa petugas sipil, didukung oleh dua anggota TNI, memasuki rumah dan keluar dengan beberapa dokumen yang kemudian dimuat ke dalam mobil Innova yang diparkir di depan rumah AS.

Pihak aparat penegak hukum tidak memberikan pernyataan resmi. Setelah pengambilan dokumen, para petugas bersalaman dengan penghuni rumah di dampingi kepala desa setempat bergegas meninggalkan lokasi.

Sebelumnya AS, seorang pengusaha pasir timah, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang terkait kasus dugaan tindak pidana yang merugikan keuangan negara dalam Program Peningkatan Recovery PT Timah Tbk, tahun 2017 hingga 2020.Dugaan tersebut merugikan keuangan negara mencapai ratusan miliar rupiah.

Beberapa pihak, seperti Ma, Hus, dan Jum, yang terkait dengan AS juga disebut-sebut akan diperiksa oleh penyidik Kejari Pangkalpinang. Kasus ini melibatkan CV BMJ yang mendapat dukungan dari AS, pemilik tambang timah di Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan. (Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *