Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita Nasional

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kepri Riau Siap Gelar Musda, Pelantikan dan Seminar Nasional di Batam

463
×

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kepri Riau Siap Gelar Musda, Pelantikan dan Seminar Nasional di Batam

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BATAM,Pasca gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 11-13 Mei 2023 di Gorontalo kemarin, semua perangkat pengurus DPD dan DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) se Indonesia bergegas untuk membenahi organisasi guna menjalankan amanah Munas I lalu yang dipertegas dalam rekomendasi Rapimnas.

“Atas rekomendasi itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama seluruh DPC se Kepri mengagendakan Musyawarah Daerah (Musda) I DPD Kepri sekaligus pelantikan DPD dan DPC PJS se Kepri yang rencananya akan digelar pada awal Agustus 2023 mendatang.

Hal ini terungkap saat pertemuan antara Pengurus DPD PJS bersama Panitia Musda I DPD Kepri yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, di Kota Batam, Sabtu (27/05/2023).

Ketua Panitia Musda dan Pelantikan DPD Kepri, Gusmanedy mengatakan jika dirinya bersama panitia lainnya telah menyusun berbagai rencana kegiatan saat pelaksanaan Musda tersebut. Menurutnya, Musda akan diisi juga dengan kegiatan Seminar Nasional yang mengangkat tema tentang bangkitnya ekonomi Kepri pasca Covid-19 lalu pada awal Agustus mendatang sebelum seluruh pengurus DPD dan DPC se Indonesia berkumpul di Palembang menghadiri Rakernas.

“Seminar Nasional nanti, kami akan menghadirkan salah satu Menteri yang membidangi ekonomi sehingga bisa terkoneksi dengan tema seminar,” ungkap Gusmanedy yang juga sebagai Ketua DPC PJS Kota Batam.

Sementara itu, Ketua DPD PJS Kepri, Riyanto dalam penyampainnya kepada Ketum DPP PJS bahwa DPD dan Panitia telah melakukan audiance ke beberapa tokoh di daerah ini termasuk kepada para pemangku kepentingan guna mengkolaborasikan kegiatan seminar bersama Pemda.

“Sasaran seminar ini benar-benar harus didukung penuh oleh pemerintah untuk menopang kegiatan perekonomian di daerah termsuk menggerakan pelaku bisnis di daerah ini untuk maju bersama mengejar kevakuman selama masa pandemi 2 tahun lamanya,” tegas Riyan sambil menujukan peta dukungan petinggi di daerah ini.

Untuk itu dirinya berharap agar kegiatan Musda dan Seminar Nasional dihadiri langsung oleh Ketum DPP PJS bersama Menteri yang sedang dihubungi kesediannya datang ke daerah ini.

Menanggapi rencana Panitia dan Pengurs PJS di Kepri, Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba menyambut baik rencana tersebut dan siap mendukung penuh rencana yang besar itu.

“Untuk PJS di Kepri saya siap membantu full hard dan full power agar kegiatan ini terlaksana dengan baik. Demikian pula dengan rencana menghadirkan Menteri, saya akan berkordinasi dengan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pakar DPP PJS sehingga rencana ini akan mendapat dukungan bahwa melalui upaya mereka bisa menghadirkan salah satu Menteri yang diinginkan,” ungkap Mahmud yang terus memberikan semangat kepada Pengurus PJS di Kepri.

Menyinggung tentang Musda yang akan dilaksanakan oleh setiap DPD PJS se Indonesia, Mahmud mengatakan jika dirinya bersama pengurus DPP telah mengingatkan ke setiap Pengurus PJS di semua tingkatan agar menjalankan amanah Munas dengan penuh tanggungjawab.

“Amanah ini wajib kita jalankan. Bagi daerah yang tidak bisa bersinergi dengan hasil Munas dan tidak mampu menjalankan kebijakan DPP, maka kami tidak segan-segan melakukan Plt bagi DPD yang dianggap gagal dan tidak kooperatif dengan DPP. Apalagi tidak se ide dengan visi dan misi PJS yang tujuannya menjadikan wartawan di PJS menjadi wartawan kompeten dengan mengikuti UKW,” tegas Mahmud yang mampu membawa organisasi perusahan pers JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

Untuk itu, dirinya berharap agar semua Pengurus DPD dan DPC se Indonesia dapat menjalankan perannya dengan baik dan saling berlomba untuk kesuksesan yang diharapkan bersama.

“Mari bergerak dan lakukan yang terbaik untuk organsasi ini sehingga wartawan yang selama ini termarginal, tidak dianggap oleh yang lain, sering mendapat stigma negative, bangkit dan berani menyatakan diri untuk menjadi wartawan kompeten sesuai yang dicita-citakan oleh Dewan Pers,” tegas Mahmud dengan penuh percaya diri.

sumber : PJS batam Kepri Riau
Publishare :www.djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *