Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
AgamaBangka Selatan

Pembukaan MTQH Ke-12 Tingkat Kecamatan Airgegas di Desa Airbara

366
×

Pembukaan MTQH Ke-12 Tingkat Kecamatan Airgegas di Desa Airbara

Sebarkan artikel ini
Pembukaan MTQH Ke-12 Berlangsung Meriah dan Khidmat.(Sumber foto-Djituberita.com)

Airbara Bangka Selatan-Desa Airbara dengan bangga menjadi tuan rumah kegiatan pembukaan MTQH Ke-12 tingkat kecamatan Airgegas tahun 2024 yang diadakan di halaman Masjid Jamik Nurul Akbar pada Minggu malam (9/6/2024).

Kemeriahan Malam Pembukaan MTQH Ke-12

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh pejabat Daerah Pj sekda Bangka Selatan M Haris Setiawan,ketua T-PKK Ibu Eliza Herdavid, Camat Airgegas,Forkopimda, Anggota DPRD Bangka Selatan Rusdiono (Ino) termasuk jajaran kepala Desa Se kecamatan Airgegas

Kepala Desa Airbara sekaligus Ketua Panitia, Muklis Insan, S.ST.

Kepala Desa Airbara sekaligus Ketua Panitia, Muklis Insan, S.ST.

Dalam mengawali pembukaan sambutan, mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya acara ini.

“Terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan semua yang saya hormati. Kehadiran yang luar biasa dari warga dari segala penjuru menunjukkan dukungan penuh untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Muklis juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam penyambutan hingga persiapan hidangan. “Ini merupakan kesempatan pertama kami setelah 18 tahun tidak mengadakan kegiatan seperti ini. Saya mohon maaf jika ada kekurangan.

Muklis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus masjid, pemerintah desa, dan semua elemen masyarakat yang telah bekerja keras dalam proses persiapan acara. “Dukungan dari warga Desa Airbara sendiri sangat luar biasa saya apresiasi,”ucapnya.

Kegiatan MTQH tahun ini diikuti oleh 278 peserta dari 10 desa, dengan cabang lomba yang bervariasi. “Kami memberikan tidak hanya trofi, tetapi juga bonus kepada para kafilah yang juara maupun sebagai peserta yang berpartisipasi. Ini merupakan hal baru yang diadakan di kampung kami,” jelasnya.

Muklis berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi ukhuwah islamiyah di Bangka Selatan dan berharap agar ke depannya, acara serupa dapat terus mendapatkan dukungan yang lebih besar. “Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan membawa berkah bagi Bangka Selatan,” tutupnya.

Acara ini dijadwalkan berlangsung hingga malam Sabtu minggu depan, dengan berbagai kejutan yang akan dipersembahkan pada malam penutupan. Muklis juga mengajak semua pihak untuk terus memberikan dukungan dan partisipasi aktif hingga acara berakhir.

Imam Mubarak, S.STP., M.M., Camat Airgegas.

Sambutan dilanjutkan Imam Mubarak, S.STP., M.M., Camat Airgegas. Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul untuk membuka MTQH Ke-12 tingkat Kecamatan Airgegas di Desa Airbara.

“MTQH ini adalah momentum mempererat ukhuwah Islamiyah dan menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan Hadits. Saya berharap kegiatan ini melahirkan generasi muda yang mahir membaca dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an,”kata Imam Mubarak.

Hakim Juri.

Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara ini. Semoga MTQH ini sukses dan bermanfaat, serta melahirkan qari’ dan qari’ah berprestasi. Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan manfaatkan ajang ini untuk belajar dan berbagi ilmu,”tambah Imam Mubarak.

Dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat Kecamatan Airgegas, Pj Sekda M. Haris Setiawan mewakili Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang berhalangan hadir.

Pj Sekda M. Haris Setiawan.

Dalam sambutannya, Haris menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas nikmat dan rahmat yang diberikan sehingga acara tersebut dapat berlangsung.

“Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah memberikan nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga pada malam hari ini kita dapat hadir dalam pembukaan MTQ ke-12 tingkat Kecamatan Airgegas,”ucap Haris.

Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf karena tidak dapat hadir. Mereka berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua,” tambahnya.

Selain itu, Haris mengapresiasi kinerja Kepala Desa Se kecamatan Airgegas, Camat, serta tokoh agama dan masyarakat yang menunjukkan kekompakan dan kebersamaan dalam menyelenggarakan acara ini.

“Kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan oleh Kepala Desa Se Kecamatan Airgegas merupakan bukti bahwa warganya sangat menghormati dan mencintai pemimpin mereka,” katanya.

Di akhir sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Haris secara resmi membuka MTQ ke-12 tingkat Kecamatan Airgegas.

“Dengan ini, saya nyatakan MTQH ke-12 tingkat Kecamatan Airgegas resmi dibuka,”tutup Haris.

(Reporter/Editor-Vilzar Djituberita.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *