Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
BabelBangka

Nur Fatia Azzahra, Sosok Disabilitas yang Mengejar Mimpinya di Polri

1132
×

Nur Fatia Azzahra, Sosok Disabilitas yang Mengejar Mimpinya di Polri

Sebarkan artikel ini
Foto: Nur Fatia Azzahra, wanita penyandang disabilitas asal Pemali Kabupaten Bangka.(Foto-Istimewa)

Sungialiat-Djituberita.com,
Nur Fatia Azzahra, wanita penyandang disabilitas asal Kabupaten Bangka, menunjukkan semangat luar biasa dalam mewujudkan mimpinya menjadi bagian dari Kepolisian, Kamis (25/4/24) Siang.

“Ia mendaftar untuk seleksi Bintara Polri jalur disabilitas di Polda Bangka Belitung setelah mengetahui informasi tersebut dari media sosial.

Fatia, alumni Psikologi Universitas Islam Indonesia, percaya diri bisa melewati berbagai tahapan seleksi dengan prestasi gemilang di masa lalu, termasuk menjadi lulusan terbaik dengan IPK Cumlaude 3,56. Meskipun menghadapi keterbatasan fisik, ia yakin bisa beradaptasi dengan lingkungan polisi dan membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk meraih mimpi.

Motivasi terbesarnya adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi untuk meraih cita-cita. Dorongan dari orang tua dan teman-teman juga menjadi penyemangat bagi Fatia.

Jika diterima menjadi anggota Polri, Fatia siap menghadapi tantangan dengan belajar dan mencari solusi untuk memecahkan masalah yang ada. Ia juga mengapresiasi Polri yang memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkarir di kepolisian.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Fatia berharap bisa diterima dan menjadi anggota Polri untuk mewujudkan impian dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Terakhir, Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk dapat berkarir didalam dunia Kepolisian.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan saya kesempatan bisa mendaftar dalam seleksi Polri ini dan besar harapan saya bisa diterima dan masuk menjadi anggota di Kepolisian ini,”harapnya

Profil Singkat :
Nama Lengkap : Nur Fatia Azzahra, S.Psi
Nama Panggilan : Fatia
TTL : Pemali, 06 Agustus 2002
Tamatan Sekolah :
– SD : SDIT Alam Biruni
– SMP : SMP N 1 Pemali
– SMA : SMA N 1 Pemali
– Universitas : Universitas Islam Indonesia

Keseharian :
– Mengikuti freelance di Biro Corien Centre Bangka

Prestasi di Universitas :
– Akademik dengan IPK cumlaude 3.56
– ⁠Aktif mengikuti organisasi PIKM (Pusat Informasi Konseling Mahasiswa)
– ⁠Pernah mengikuti Duta Genre DIY Yogyakarta

Motto Hidup : “Tetaplah berpikir positif dengan perjuangan hidup, Percaya diri adalah kunci.(Dar)

Sumber-Polres Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *