Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerah

Meriahkan HUT RI, PC LDII Tanjungpandan Adakan Lomba Kreativitas Ibu-Ibu

165
×

Meriahkan HUT RI, PC LDII Tanjungpandan Adakan Lomba Kreativitas Ibu-Ibu

Sebarkan artikel ini

Tanjungpandan – Djituberita, Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78, PC LDII Tanjungpandan mengadakan berbagai perlombaan di Halaman Mesjid Assakinah selama 2 hari berturut-turut tanggal 19-20 Agustus 2023.

Berbagai jenis perlombaan mulai dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa diadakan diantaranya lomba makan pisang, memasukkan air ke botol, balap karung dengan helm, panjat pisang, tarik tambang, volley sarung, cari balon, lempar bola melingkar dan lomba memasak berbahan dasar ubi jalar.

Ketua pelaksana, Rizki Akbar mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 dengan mengadakan berbagai macam perlombaan.

“Acara perlombaan ini terselenggara berkat dukungan kawan-kawan panitia yang telah bekerja keras dan bermusyawarah mensukseskan kegiatan ini”, ungkap Rizki.

Dia menambahkan kegiatan ini bertujuan agar terjalinnya kerukunan dan kekompakan warga LDII dengan warga sekitar lingkungan pengajian.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan perlombaan ini bisa terjalin kerukunan dan kekompakan antar sesama warga LDII PC Tanjungpandan dan juga dengan warga sekitar tempat pengajian,”tambahnya.

Selain itu, saat di konfirmasi ketua DPD LDII Belitung, Eko Susanto sangat mengapresiasi kepada panitia kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke -78 dari jajaran PC LDII Kecamatan Tanjungpandan.

Kegiatan ini merupakan wujud syukur kita sebagai anak bangsa untuk anugerah kemerdekaan bangsa Indonesia.

” Kegiatan ini tidak terbatas untuk warga LDII, tetapi juga warga sekitar tempat pengajian LDII, baik yang masih anak-anak, remaja dan kategori dewasa. Kita sama-sama merasakan kebahagiaan dan rasa bersyukur itu dalam setiap atraksi perlombaan,” Ungkap Eko Susanto.

Dia menambahkan agar setiap perlombaan berjalan dengan baik. Adapun menang atau kalah bukan tujuan utama, melainkan tujuan utamanya yaitu bentuk rasa syukur terhadap anugerah kemerdekaan Republik Indonesia ini.

” Dengan rasa bersyukur akan terbentuk sikap pengendalian diri yang kuat. Sikap pengendalian diri yg kuatlah yang sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya.
(Pewarta Muslim Djituberita.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *