Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanPerikanan & Kelautan

Lomba Fashion Kebaya Kartini, Wabup Debby Apresiasi Perempuan Bangka Selatan

249
×

Lomba Fashion Kebaya Kartini, Wabup Debby Apresiasi Perempuan Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
Rayakan Hari Ibu Kartini,Pemkab Basel Gelar Lomba Fashion Kebaya di Taman Kota Kolong Bakung Toboali,(Foto-Ist)

Toboali-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Lomba Fashion Show Kebaya Kartini untuk memperingati Hari Kartini 2024 di Taman Kota Kolong Bakung, Toboali,Selasa(14/5/24)pagi.
Acara ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, termasuk peserta umum dan pelajar.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby, mengapresiasi semangat dan partisipasi masyarakat dalam acara ini. “Ada 60 peserta yang mengikuti Fashion Show ini, terdiri dari kalangan umum dan pelajar,” kata Debby pada acara tersebut.

Dan juga menyoroti pentingnya acara ini sebagai wadah untuk mengekspresikan budaya dan kebanggaan terhadap kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia,”tutur Wabup.

Debby tidak hanya memuji antusiasme peserta, tetapi juga memberikan dukungan penuh kepada kaum perempuan di Bangka Selatan. Dalam sambutannya, ia mendorong perempuan untuk menjadi individu yang hebat dan mandiri. “Jadilah perempuan yang hebat, supaya tidak bergantung kepada laki-laki. Jadilah sesuai dengan kodrat perempuan yang seharusnya,” ujar Debby.

“Ia menegaskan pentingnya peran perempuan dalam masyarakat yang semakin maju dan mandiri.

Acara ini tidak hanya berfokus pada penampilan dan kecantikan semata, tetapi juga mengangkat tema pemberdayaan perempuan. Dengan mengenakan kebaya, peserta tidak hanya menunjukkan kecantikan busana tradisional, tetapi juga menghidupkan semangat Kartini yang memperjuangkan hak-hak perempuan.

Debby berharap, melalui acara seperti ini, perempuan di Bangka Selatan semakin terinspirasi untuk mengembangkan diri dan berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat.

Lomba Fashion Show Kebaya Kartini ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk merayakan dan menghargai peran perempuan dalam sejarah dan masa kini. Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk berkumpul dan merayakan kebersamaan dalam suasana yang penuh warna dan semangat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *