Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita Utama

Kodim 0432 Bangka Selatan: Laksanakan Bhakti Sosial di Peringatan HUT TNI ke- 78

342
×

Kodim 0432 Bangka Selatan: Laksanakan Bhakti Sosial di Peringatan HUT TNI ke- 78

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN,
Peringati HUT TNI ke-78 Tahun, Kodim 0432 Bangka Selatan laksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial seperti pembagian bantuan sosial, donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan khitanan massal di halaman Makodim, Jalan Raya Toboali Bikang, Bangka Selatan, Minggu (24/9/2023).

Tampak hadir Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kapolres AKBP Toni Sarjaka, Kepala Dinas Kesehatan Perencanaan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan dr. Agus Pranawa serta seluruh pejabat utama dan personil Kodim 0432 Bangka Selatan.

Komandan Kodim 0432/Bangka Selatan Letkol Gani Rachman mengatakan, kegiatan Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 Tahun dengan tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka HUT TNI ke 78, dalam kegiatan ini ada lima item yang kita laksanakan yaitu, sunatan masal, pengobatan umum, donor darah, pembagian sembako, sama operasi katarak,” kata Dandim 0432, Letkol Gani Rachman, Minggu (24/9).

Menurut perwira TNI itu, pihaknya berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan Bangka Selatan, PMI Basel dan Polres Bangka Selatan.

“Kita juga melibatkan seluruh personil TNI AD, TNI AL, dan juga dibantu oleh instansi terkait, seperti Pemda Basel, Dinas Kesehatan, Polres Basel dan termasuk dari DPRD Basel juga yang support kita dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan Bakti ini diikuti langsung oleh seluruh masyarakat yang ada di seputaran markas Kodim 0432. Diakui Dandim masyarakat sangat antusias.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, mereka mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, seperti pengobatan gratis diikuti sebanyak 120 orang, donor darah target kita sekitar 50 kantong, sunatan masal diikuti sebanyak 15 orang dan pembagian sembako ada 80 orang,” tuturnya.

Letkol Gani Rachman berharap, melalui kegiatan ini, TNI terus mewujudkan kepedulian dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling wilayah Kodim 0432 Bangka Selatan.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kita,” tutupnya. (Muslim)

Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *