Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Agama

Kepala kemenag H Jamaludin, Siapkan Diri & Jaga Kesehatan bagi 100 Calon Jemaah Haji Basel

647
×

Kepala kemenag H Jamaludin, Siapkan Diri & Jaga Kesehatan bagi 100 Calon Jemaah Haji Basel

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA-BANGKA SELATAN
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. berpesan kepada 100 jamaah calon haji asal Bangka Selatan tahun 2023 untuk siapkan diri & menjaga kesehatan jasmani, rohani hindari pekerjaan berat istrahat yang cukup,makan yang bergizi,mengingat rangkaian haji membutuhkan fisik stamina yang cukup menguras tenaga banyak berdoa dan zikir selama perjalanan,”pesan Jamaludin.
Ketika diwawancara awak media Https://djituberita.com,diruangan kantor kemenag Bangka Selatan, jumat siang(12/5/2023)

“Jamaah haji kloter Bangka Belitung dijadwalkan akan di berangkatkan pada tanggal 3.4.5 juni 2023,khusus kloter Bangka Selatan belum terkonfirmasi tanggal berapa? pihaknya terus memantau dan berkoordinasi kemenag provinsi Babel untuk kesiapan jadwal keberangkatan.

Menurut keterangan keberangkatan haji Bangka Selatan menginap di asrama haji kemenag propinsi. Untuk penerbangan melalui bandara Depati amir transit bergabung ke embarkasi bandara palembang menuju bandara arab saudi,”terangnya

Menurut laporan jamaah Bangka selatan terdapat 11 jamaah lansia berumur lebih dari 70 tahun dan ada 1 jamaah calon haji mengundurkan diri faktor gangguan kesehatan yakni jamaah haji asal desa payung,”jelasnya.

Saat ini jamaah sedang mengikuti manasik haji untuk dibekali tahapan ibadah di tanah suci nanti dan doa selamatan di rumah masing masing jamaah.

“Untuk pelayanan jamaah haji memang koordinator utamanya kemenag pusat. Namun penanggung jawabnya tetap pemerintah daerah kita sendiri dalam hal ini tetap di pantau Bupati Bangka Selatan melibatkan berbagai pihak yakni Dinkes,bidang Kesra dan kemenag Bangka selatan sendiri serta pihak lainnya yang mendukung kelancaran jamaah calon haji Bangka Selatan”ucapnya.

“Ia berharap untuk calon jamaah haji dapat beribadah dengan sempurna semenjak keberangkatan hingga kedatangan ke tanah air dengan selamat,insyallah mendapatkan gelar haji yang mabrur,”tutupnya.

Redaksi-DjituBerita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *