Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanBerita daerah

Kapal Nelayan Warga Tanjung Ketapang Tertabrak, Terombang-ambing 12 Jam di Laut

724
×

Kapal Nelayan Warga Tanjung Ketapang Tertabrak, Terombang-ambing 12 Jam di Laut

Sebarkan artikel ini
Nelayan ketika terombang-ambing ditengah Laut,(Foto-Ist).

Bangka Selatan-Sebuah kapal motor nelayan berukuran 5 GT mengalami kecelakaan setelah tertabrak kapal barang pada Jum’at Malam (5/7/ 2024), di perairan laut Bangka Selatan.

Empat orang nelayan yang berada di kapal tersebut terombang-ambing ditengah laut selama 12 jam sebelum akhirnya ditemukan dan diselamatkan oleh awak kapal tanker jurusan Palembang yang sedang melintas.

Jakarudin, Bondan,Agus Saputra, Jelly Adalah Nelayan Warga Tanjung Ketapang Toboali Yang Berhasil di Selamatkan,(Foto-Ist).

Diketahui, para nelayan yang selamat adalah warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan. “Mereka menceritakan bahwa kecelakaan terjadi begitu cepat, menyebabkan kapal mereka rusak parah. Dalam situasi genting tersebut, mereka berusaha bertahan di atas puing-puing kapal hingga akhirnya diselamatkan.

Saat ini, keempat nelayan tersebut berada di Palembang dan diperkirakan akan dipulangkan ke kediaman mereka di Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, pada Senin,(8/7/2024).

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua HSNI, Ustadz Ayi melalui media sosial miliknya.”Kepada Satpolair dan tim SAR Bangka Selatan yang terus memantau keadaan mereka. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satpolair dan tim SAR Bangka Selatan.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi seluruh nelayan untuk lebih berhati-hati saat berlayar, terutama di malam hari,”tambahnya.(*)

Penulis/Editor-Vilzar Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *