Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalBerita UtamaPemerintahan

Kabupaten Bangka Selatan Kepimpinan Riza – Debby, Raih Insentif Tertinggi 11,8 Miliar dari Kementerian Keuangan

217
×

Kabupaten Bangka Selatan Kepimpinan Riza – Debby, Raih Insentif Tertinggi 11,8 Miliar dari Kementerian Keuangan

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – JAKARTA, Kabupaten Bangka Selatan di era kepimpinan Bupati Riza Herdavid – Wakil Bupati Debby Vita Dewi (Riza – Debby) kembali meraih penghargaan dan insentif anggaran atas kinerja pengendalian inflasi terbaik, bersama dengan 34 daerah lainnya.

Dalam hal ini, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Keuangan(Kemenkeu) memberikan apresiasi sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja Pengendalian Inflasi Terbaik.

Kabupaten Bangka Selatan sendiri bersama 24 Kabupaten, 6 Kota, dan 3 Provinsi dari berbagai daerah Indonesia mendapatkan apresiasi dan insentif anggaran dengan nilai insentif tertinggi sebesar 11,8 milyar rupiah.selanjutnya diapresiasi berbentuk penghargaan dari Menteri Keuangan  yang di serahkan oleh ibu Sri Mulyani.

 

Sementara itu Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, menjelaskan bahwa pengendalian inflasi daerah merupakan program strategis yang terus dievaluasi, mengingat dampak negatif inflasi tinggi terhadap pendapatan masyarakat,”kata Bupati Riza.

“Berbagai program telah dijalankan, termasuk budidaya cabai dan sayuran di pekarangan, bazar sembako bersubsidi, operasi pasar Disperindag, subsidi ongkir produk UKM, bantuan UKM dan menjaga stok barang kebutuhan masyarakat, terutama saat hari besar. Sosialisasi belanja cerdas juga telah dilakukan untuk mencegah aksi borong menjelang hari raya, dan semua kegiatan tersebut terbukti efektif,”ungkapnya.

Acara penghargaan ini berlangsung di Gedung Shasana Bhakti Praja, Lantai 3, Kemendagri, Jakarta, pada Senin  (6/11/2023)

Turut hadir berbagai pejabat tinggi, termasuk Mendagri RI, Prof. M. Tito Karnavian, PhD, Menteri Keuangan, Plt. Kepala BPS RI, dan Kepala Badan Pangan Nasional RI. Di wilayah Bangka Belitung,

Catatat khusus : bahwa Kabupaten Bangka Selatan yang mendapatkan apresiasi dan insentif tertinggi pada periode ini.

Sumber : Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *