Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita NasionalBerita UtamaPemilu 2024Politik

Jelang Debat Pamungkas,Yuk Intip Point Visi-Misi Capres

524
×

Jelang Debat Pamungkas,Yuk Intip Point Visi-Misi Capres

Sebarkan artikel ini
Caption: Ketiga Sosok Calon Presiden Periode 2024-2029.(Foto Eksklusif IG)

Nasional – Djituberita.com, Tiga calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan beradu gagasan dalam debat terakhir di sesi pamungkas pada Minggu Malam (4/2/2024), sekira pukul 19.00 WIB.

Jelang debat pamungkas, dalam kontestasi Pilpres 2024 akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Berikut rangkuman visi-misi para pasangan calon menurut keterangan laman KPU RI yang sebelumnya telah diserahkan.

Ketiga pasangan calon pun tentunya sudah memiliki visi dan misi. Hal ini yang mereka klaim akan dilaksanakan dan dicapai ketika kelak terpilih sebagai pemimpin di tanah air kedepan.

Yuk intip point visi-misi Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 -2029:

Paslon 01: Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar
Visi: Indonesia Adil dan Makmur untuk Semua.
Misi: Kemandirian pangan, energi, dan air, mengentaskan kemiskinan, ekonomi berkeadilan, keadilan ekologis, kota dan desa manusiawi, manusia sehat, cerdas dan berbudaya, keluarga sejahtera, pertahanan dan keamanan, pemulihan demokrasi serta pemerintahan yang bersih.

Paslon 02: Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka
Visi: Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045.
Misi: Memperkokoh ideologi Pancasila; swasembada pangan, energi dan air, infrastruktur, sumber daya manusia, industri kreatif, pembangunan dari desa, reformasi politik dan hukum,harmonisasi dengan lingkungan, toleransi serta mempersatukan antar umat beragama.

Paslon 03: Ganjar Pranowo – Mahfud MD
Visi: Gerak Cepat Menuju Indonesia Unggul.
Misi: Manusia sehat, terdidik, sejahtera, inovasi dan teknologi, ekonomi berdikari, pemberantasan kemiskinan, ekosistem digital inklusif, pembangunan berkelanjutan, demokrasi dan supremasi hukum,citra bangsa di tingkat internasional serta meningkatkan pertahanan negara yang tangguh.

Debat ini menjadi kesempatan bagi masing-masing pasangan calon untuk menyampaikan dan mempertahankan visi-misi mereka guna memenangkan kepercayaan pemilih dan meraih hati jutaan rakyat Indonesia pada hari pencoblosan yang jatuh pada 14 Februari 2024 nanti.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *