Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerah

Hadiri Family Gathering IKPM Babel Di Pantai Kelisut,Riza Herdavid Mohon Doa untuk Keberkahan Bangka Selatan

519
×

Hadiri Family Gathering IKPM Babel Di Pantai Kelisut,Riza Herdavid Mohon Doa untuk Keberkahan Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini

DjituBerita.com -Toboali
Bupati Riza Herdavid & Wakil Bupati Debby Vita Dewi dan Ketua DPRD, Erwin Asmadi bersama sejumlah Kepala OPD dan Camat Toboali menghadiri family gathering Ikatan Kekeluargaan Pondok Modern (IKPM) Bangka Belitung. Kunjungan tersebut dilakukan pada sabtu malam (20/5/ 2023 )di Pantai Kelisut kelurahanTanjung Ketapang kecamatan Toboali.

Acara yang digelar dilaksanakan selama dua hari tersebut juga dihadiri oleh salah satu cucu pendiri Pesantren Gontor Prof. Husnan Bey Fananie.
Kedatangan mantan Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan itu disambut hangat oleh Bupati Bangka Selata Riza Herdavid beserta sejumlah keluarga besar alumni Pesantren Gontor yang telah terlebih dahulu hadir.

Riza Herdavid mengungkapkan kegembiraan dan apresiasi kegiatan family gathering IKPM se-Bangka Belitung yang dilaksanakan di Toboali, Bangka Selatan. Terlebih juga acara ini dihadiri oleh kyai cucu pendiri pesantren terbesar di Indonesia tersebut. Ia berharap acara ini berjalan lancar sekaligus memberikan keberkahan bagi Bangka Selatan.

“Saya merasa bersyukur atas kedatangan Kyai dan beruntung dapat melayani Kyai Husnan. Kami berharap kyai dan para ustadz alumni Gontor dapat mendoakan keberkahan bagi kami”. Ungkap Bupati Riza. “Pak Kyai, saya minim pengetahuan agama, oleh karena nya saya menitipkan anak saya untuk di didik di pesantren yang juga dikelola para alumni Gontor” Tambah Bupati Riza.

Lebih lanjut, Riza juga mengungkapkan bahwa dalam menjalankan pemerintahan, Ia mempersyaratkan para kepala dinas nya untuk menyantuni anak yatim piatu dan itu merupakan nasehat dari para Ustadz Alumni Gontor. Ia percaya bahwa dengan kekuatan doa anak yatim, doa para kiyai dan ustadz serta doa masyarakat, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan lancar sehingga bisa mempersembahkan legacy terbaik bagi Bangka Selatan.

Sementara Kyai Husnan Fanani juga menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat Bupati Bangka Selatan beserta jajaran dan keluarga besar IKPM Bangka Belitung. Ia menambahkan Bupati Riza juga merupakan bagian keluarga besar pesantren Gontor karena anak beliau dititipkan di pesantren yang dikelola para alumni Gontor.

“Pak Bupati kita ini orangnya terbuka, beliau juga dari bagian dari keluarga santri, meski kita dalam beberapa hal berbeda, tapi beliau luar biasa, masih muda, semangat dan mau turun ke bawah” Imbuh Dosen Universitas Al Azhar Indonesia ini ketika ditanyakan pendapat mengenai Bupati Riza.

Pada acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut, kiyai Husnan bercerita pengalaman nya selama menjabat duta besar di Azerbaijan dan berhasil memperat hubungan kedua negara. Keberhasilan itu pada akhirnya mengantarkan ia diberikan menerima Azerbaijan Best Award 2019. Menutup acara tersebut, Staf Khusus Menteri PPN/Bappenas ini berpesan pentingnya bersatu dalam membangun masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

Sumber: Kominfo Bangka Selatan
Publishare :djituberita.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *