Tutup
Djitu Berita
IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Babel

Gerakan Petisi Rakyat Bangka Belitung Dukung Kedaulatan dan Kesejahteraan Rakyat

373
×

Gerakan Petisi Rakyat Bangka Belitung Dukung Kedaulatan dan Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Foto:Para aktivis dan inisiator gerakan,dalam kunjungan ke Kantor Berita Online (KBO) Babel,(9/5/ 24)

Pangkalpinang-Gerakan Petisi Rakyat Bangka Belitung mengemuka dengan semangat kebangkitan, memperjuangkan kedaulatan sumber daya alam dan keadilan sosial bagi masyarakat. Para aktivis dan inisiator gerakan, dalam kunjungan ke Kantor Berita Online (KBO) Babel,(9/5/ 24).

Petisi ini mengajak masyarakat untuk bergabung dalam upaya membangun masa depan yang lebih adil.

Suara keadilan dan kedaulatan membentang di Bumi Bangka Belitung, di tengah gempuran kepentingan yang merajalela. Gerakan ini tidak hanya menyalahkan pihak tertentu, tetapi sebagai solusi moral atas persoalan yang melanda.

Purnomo SH, praktisi hukum yang aktif dalam gerakan ini, menyoroti pentingnya keseimbangan antara kekayaan alam dan kesejahteraan masyarakat,”ujar diam

“Pemulihan kedaulatan atas sumber daya alam harus menjadi agenda utama. Masyarakat Bangka Belitung harus memiliki kontrol penuh atas sumber daya alam yang dimilikinya,” tandas Purnomo.

Kehadiran tokoh masyarakat dan aktivis gerakan petisi rakyat di KBO Babel menjadi sorotan utama, dengan mereka membawa semangat dan aspirasi rakyat, memohon dukungan media untuk menyuarakan perjuangan mereka. Sukirman Tanjung, tokoh masyarakat Babel dan inisiator gerakan petisi rakyat, menegaskan urgensi peran media dalam menyuarakan aspirasi rakyat.

“Kami hadir untuk memberikan suara kepada rakyat. KBO Babel memiliki tanggung jawab penting dalam menyampaikan setiap langkah gerakan ini kepada masyarakat. Ini adalah langkah moral bagi kita semua,” ujar Sukirman dengan penuh semangat.

Rikky Fermana, penanggung jawab KBO Babel, menyambut baik kunjungan dan kepercayaan yang diberikan oleh gerakan petisi rakyat. Dia menekankan pentingnya peran media dalam memberikan ruang bagi suara-suara masyarakat.

“Kami siap menjadi bagian dari perjuangan ini. Dukungan media sangat penting untuk menyuarakan aspirasi rakyat dan mewujudkan perubahan yang diinginkan,” ungkap Rikky.

Pertemuan antara inisiator gerakan petisi rakyat dan KBO Babel bukan hanya sebatas diskusi, tetapi juga sebagai langkah awal menuju perubahan yang diinginkan. Mereka mencari solusi untuk memperbaiki kondisi ekonomi dan menanggapi hasil dari kasus korupsi timah yang menggemparkan.

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam sejarah gerakan petisi rakyat Bangka Belitung. Semangat dan keinginan untuk mencapai perubahan yang positif semakin kuat, dan harapan untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak juga semakin tinggi.

Gerakan petisi rakyat menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan kepedulian akan nasib bersama. Ini adalah panggilan untuk bersatu dan bergerak menuju perubahan yang lebih baik. Bersama-sama, kita dapat mengubah masa depan Bangka Belitung menjadi lebih baik dan lebih adil untuk semua. (Sumber-KBO Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *