Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita Utama

Gapura Selamat Datang”Udang Gala Merah” Bakal Jadi Icon Bangka Selatan

828
×

Gapura Selamat Datang”Udang Gala Merah” Bakal Jadi Icon Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA:-BANGKA SELATAN Pembangunan dan penataan wajah kota di berbagai wilayah di Bangka Selatan semakin masif dilakukan di bawah kepemimpinan Riza-Debby. Selain sukses mempercantik kawasan Himpang Lima Habang yang viral beberapa waktu lalu, kini Bangka Selatan akan segera memiliki spot kebanggaan yang tak kalah cantik, yaitu Gerbang Kota Toboali bergaya arsitektur seperti”Udang Gala Merah” yang rencanaya dibangun di wilayah Desa Bikang, Gerbang Kota yang ber-arsitektur “Udang Gala Merah” ini siap menyambut siapapun yang berkunjung ke Toboali. Desain yang instagramable tersebut akan menggoda pengunjung untuk sejenak berhenti, berswafoto sekaligus memberikan pesan sedang berada di Toboali, Bangka Selatan.

Seizin Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, ST., M.Tr.I.P, Kepala Dinas PUPR melalui Kabid Cipta Karya Yudi Siswanto, ST menyampaikan bahwa Gerbang Kota Toboali dalam waktu dekat akan masuk dalam tahap pengerjaan. “Jika tidak ada kendala, Kita targetkan Juni pengerjaan fisik nya sudah dimulai” ungkap Yudi, Rabu 26 April 2023.

Sejak berdiri sampai saat ini, Kabupaten Bangka Selatan termasuk Kota Toboali memang belum memiliki gerbang kota layak nya wilayah lain di Bangka Belitung bahkan Indonesia. Oleh karena itu, Bupati Riza menempatkan penataan wajah Kota Toboali sebagai salah kebijakan pembangunan strategis, disamping penuntasan pemenuhan pelayanan dasar masyarakat dibidang kesehatan dan pendidikan.

Pembangunan Gerbang Kota Toboali ini, bukan satu satu nya kegiatan untuk mempercantik Bangka Selatan. Terdapat beberapa kegiatan lain yang dilakukan untuk tujuan tersebut seperti Revitalisasi Tugu Simpang Nanas Toboali, Pembangunan Pedestrian Sudirman, Kolong Bakung lanjutan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebagai daerah Key Tourism Area (KTA) yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sumber : Kominfo Basel