Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita Utama

Dua Pekan Dibuka, Ratusan Peserta Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Di SMAN 1 Pemali

739
×

Dua Pekan Dibuka, Ratusan Peserta Daftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Di SMAN 1 Pemali

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA-PANGKALPINANG Ratusan peserta telah mendaftar program Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali di Kabupaten Bangka tahun Ajaran 2023/2024.

Sejak dibuka pada 10 April 2023 lalu hingga 25 April tercatat sebanyak 135 pelajar yang telah mendaftar. Para pelajar yang mendaftar diantaranya dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti.

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Program Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali di Kabupaten Bangka ini akan berakhir pada 10 Mei mendatang.

Program Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali ini diperuntukkan bagi pelajar yang lulus SMP di wilayah operasional perusahaan yakni di Kabupaten Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang, Belitung, dan Belitung Timur. Selain itu juga, di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

Melalui program ini, PT Timah Tbk memberikan kesempatan bagi anak-anak di wilayah operasional untuk mengenyam pendidikan gratis. Dimana program ini dikhususkan bagi siswa yang berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan boarding dengan sistem asrama. Berbagai kebutuhan siswa untuk menunjang pendidikan juga difasilitasi PT Timah Tbk.

Para peserta yang mendaftar nantinya akan mengikuti rangkaian tes, seperti tes administrasi, tes potensi akademik, psikotes, survei dan tes kesehatan.

Program ini telah dimulai pada tahun 2000 silam dan telah meluluskan sekitar 815 alumni.

Salah satu Alumni SMA 1 Pemali asal Kabupaten Belitung Sapta Hadiyansyah, merasa senang menjadi bagian dari program Beasiswa PT Timah Tbk di SMA 1 Pemali, sebab beasiswa PT Timah Tbk sangat meringankan beban orang tuanya.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari program beasiswa ini. Para guru dan pengawas tidak lelah membantu para siswa dan selalu mendukung kegiatan belajar siswa dengan maksimal,” kata Sapta.

Menurutnya, peran PT Timah Tbk dalam memajukan dunia pendidikan sangat besar, sebab beasiswa itu menjadi bukti nyata, baik dari segi fasilitas serta aspek pendukung lainnya.

“Semoga PT Timah Tbk selalu jaya dan semakin makmur sehingga bisa membantu lebih banyak orang-orang tidak mampu seperti kami,” jelasnya.

Ia mangajak pelajar di Belitung untuk memanfaatkan program beasiswa itu, karena dengan ikut program beasiswa ini, bisa membantu meringankan beban orang tua.

“Harapannya semoga adik-adik bisa membanggakan nama orang tua, sekolah, kabupaten dan PT Timah Tbk dengan memanfaatkan program beasiswa dari PT Timah Tbk,” tutupnya.

Sumber : Humas PT Timah, Publishare  Dirilis     :Redaksi DjituBerita