Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahBerita Utama

Elfan Rulyadi : Gaji Guru PNS di Bangka Selatan telah dapat dilakukan pencairan

180
×

Elfan Rulyadi : Gaji Guru PNS di Bangka Selatan telah dapat dilakukan pencairan

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA – BANGKA SELATAN, Gaji guru PNS di Bangka Selatan telah dapat dilakukan pencairan. Ini penjelasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan Rulyadi, ST, terkonfirmasi melalui Kominfo Bangka Selatan, senin (16/10/2023) pagi.

Elfan merinci, bahwa penganggaran untuk gaji guru sudah tersedia dan proses administrasi keuangan telah dimulai. Gaji guru PNS minggu ini telah dapat diproses, sedangkan untuk Tunjangan Peningkatan Prestasi (TPP) seluruh PNS,
proses pencairannya telah selesai dan berjalan tanpa masalah,”kata dia.

Untuk diketahui, keterlambatan gaji guru PNS, dikarenakan terdapat penyesuaian anggaran dari anggaran induk ke anggaran perubahan tahun 2023, namun ini tidak berkaitan dengan pengalihan anggaran gaji pegawai.

“Oleh karena itu, diharapkan bahwa dalam satu minggu ini, pencairan gaji guru PNS akan selesai,”terang Elfan.

Elfan Rulyadi juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jajaran dinas pendidikan dan sekolah yang telah sukses dalam mendukung berbagai agenda kegiatan seperti PPDB TK/SD/SMP Tahun 2023, O2SN, dan FLS2N.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan prioritas Bupati, seperti pemberian seragam dan perlengkapan siswa, telah berjalan lancar,”tutup Elfan.

Dilansir diberita sebelumnya dari salah satu media, bahwa para guru PNS di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung telat terima gaji hingga pekan kedua Oktober 2023, hingga menimbulkan presepsi publik.
(Vilzar – red)

Sumber : Kominfo Bangka Selatan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *