IMG_20240303_185723
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka Selatan

DLH Basel Aksi Antisipatif: Bersihkan Pohon Mati, Lindungi Pengguna Jalan dan Lingkungan

780
×

DLH Basel Aksi Antisipatif: Bersihkan Pohon Mati, Lindungi Pengguna Jalan dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Toboali-Djituberita.com,Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Selatan (Basel) terus mengambil langkah proaktif dengan membersihkan pohon-pohon yang sudah mati di pinggir jalan, mengurangi potensi bahaya saat musim penghujan, Selasa (5/3/2024).

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengrusakan Lingkungan Hidup DLH Bangka Selatan, Juliandi, menyebut tindakan pembersihan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB.

Menurutnya, tindakan antisipasi ini dilakukan karena sangat berpotensi pohon tumbang yang bisa membahayakan pengguna jalan dan bisa menimpa rumah warga.

“Pohon-pohon yang sudah mati memiliki risiko menjadi tumbang saat musim penghujan, yang dapat membahayakan pengguna jalan maupun bangunan di sekitarnya. Oleh karena itu, langkah pembersihan ini merupakan bentuk kepedulian dinas terhadap keselamatan masyarakat,” kata dia.

Pembersihan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan oleh petugas DLH Basel. Mereka menggunakan peralatan khusus untuk memotong dan membersihkan pohon-pohon yang sudah mati tersebut.

Aksi pembersihan ini mendapat apresiasi dari sebagian besar masyarakat setempat. Mereka merasa lebih aman ketika melintasi jalan-jalan yang sebelumnya dihiasi oleh pohon-pohon yang sudah mati.

Salah seorang warga, Siti, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DLH Basel atas langkah proaktif ini. Menurutnya, tindakan ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah peduli terhadap keselamatan warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada DLH Basel yang telah membersihkan pohon-pohon mati di sekitar jalan kami. Semoga langkah ini dapat mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan,” ujar Siti.

Langkah DLH Basel ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah untuk menjaga keindahan dan keamanan lingkungan. Dengan membersihkan pohon-pohon mati, DLH Basel turut berperan dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *