Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita UtamaPolitik

Cawapres Gibran Safari Politik Ke PangkalPinang, Serukan Kemenangan di kandang Banteng

161
×

Cawapres Gibran Safari Politik Ke PangkalPinang, Serukan Kemenangan di kandang Banteng

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM – Gibran Rakabuming Raka, Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), melangsungkan safari politik di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), kunjungi pendukungnya serta membahas strategi perolehan suara di kawasan yang dikenal sebagai basis kuat PDI Perjuangan atau kandang banteng dan serukan untuk kemenangan.

Putra sulung dari Presiden Jokowi ini, mengunjungi Kota Pangkalpinang, Bangka, menyapa kader partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan pendukungnya. Setelah menunaikan salat ashar, dia mengunjungi warung kopi untuk bertemu dengan generasi milenial dan Gen Z sebelum menuju tempat konsolidasi KIM dan relawan Prabowo-Gibran di Pangkalpinang, Minggu (12/11/2023) sore.

Meski ini merupakan kunjungan perdana Gibran ke Bangka Belitung, ia menyatakan kesiapan untuk kembali jika upayanya kali ini belum berhasil meningkatkan dukungan di basis kandang banteng moncong putih.

Gibran menegaskan “Nanti jika survei di Bangka Belitung masih menunjukkan kekurangan, saya akan kembali,”tegas mantan Walikota Solo ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Babel, Erzaldi Rosman, menyambut baik kesediaan Gibran untuk kembali beberapa kali.

“Saya senang sekali beliau akan datang lagi ke Bangka Belitung, bahkan 2-3 kali. Ini akan memberikan dukungan bagi masyarakat Babel untuk memenangkan Prabowo-Gibran di daerah ini, dengan harapan raihan suara 56 persen dalam satu putaran,”cetus Erzaldi.

Sebagai catatan di Pilpres 2019, Prabowo Subianto mengalami kekalahan yang signifikan dari Jokowi di Bangka Belitung, hanya meraih 36,9 persen suara.

Meskipun wilayah Bangka Belitung diakui sebagai basis kuat PDI Perjuangan, Gibran bersama Prabowo di Pilpres 2024 nanti.
“Tidak akan ciut dan siap bertarung untuk memperoleh dukungan yang lebih besar, terutama dari kalangan milenial dan Gen Z.

Dilansir: Berbagai Sumber

(Vilzar – red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *