Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita daerahPendidikan

Bupati & wakil Bupati Bangka Selatan Hadiri Halal Bi Halal Guru SD Se-Kecamatan Toboali, Ini pesan Riza Herdavid

602
×

Bupati & wakil Bupati Bangka Selatan Hadiri Halal Bi Halal Guru SD Se-Kecamatan Toboali, Ini pesan Riza Herdavid

Sebarkan artikel ini

DjituBerita. com -Toboali
Bupati Riza herdavid dan wakil Bupati Debby vita Dewi menghadiri acara Halal Bi Halal kelompok kerja kepala sekolah (K3S) dan guru se- kecamatan Toboali pada senin pagi (22/05/2023) di aula serba guna perkantoran Kabupaten Bangka Selatan.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini Bupati Riza membawa pesan “Ilmu sangatlah penting didalam menjalani kehidupan.Karena dengan adanya ilmu dapat kita dapat mengetahui banyak hal,” ucapnya.

Di hadapan Kepala Sekolah, Guru dan tenaga kependidikan yang hadir SDN Se kecamatan Toboali.
Riza Herdavid menitik beratkan tentang beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Kepala Sekolah. Fokusnya lebih kepada upaya peningkatan kualitas pendidikan di masing-masing lembaga pendidikan yang dipimpinnya. Kuncinya tidak terlepas dari mengoptimalkan tugas dan peran Guru sebagai tenaga pendidik,”pesannya.

Saya berharap, Kepala Sekolah dan Guru terus meningkatkan perhatiannya kepada anak didik kita, terutama bagi anak- anak yang kurang mampu atau putus sekolah,sebagaimana kita tahu program pemkab Bangka Selatan telah memberikan program tas dan seragam gratis bagi peserta didik,jadi tidak alasan bahwa calon murid yang terkendala biaya sekolah,”tegasnya.

Ia menambahkan,maksimalkan tugas utama sebagai tenaga pendidik. Tidak hanya mendidik, menanamkan nilai-nilai kebaikan yang bisa dilaksanakan menjadi kebiasaan anak-anak kita saja akan tetapi juga terus membimbing, mengarahkan, melatih sekaligus mengevaluasi setiap proses pembelajaran yang dilaksanakan,” pesannya seraya tersenyum kepada ratusan (K3S )dan Guru SD se-Kecamatan Toboali yang tampak sangat antusias selama acara berlangsung.

“Terkait beasiswa untuk guru, kata Bupati Bangka Selatan, didasari oleh pemikiran, bahwa tenaga pendidik adalah faktor terpenting dalam upaya meningkatkan kualitas SDM ,untuk itu akan kita bahas bersama ke dinas pendidikan terkait,tujuannya untuk meningkatkan Kompetensi guru,” kata dia dalam sesi tanya jawab ke salah satu perwakilan tenaga pendidik yang bertanya di aula serba guna Pemkab Bangka selatan.

Selanjutanya dalam rangkaian terakhir kepala sekolah dan guru SD se-kecamatan Toboali di isi siraman rohani oleh ust. Dr H Iskandar M. Hum serta ramah tamah tenaga pendidik yang hadir.

Redaksi – DjituBerita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *