Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita UtamaPemerintahan

Bangka Selatan Sabet 2 Penghargaan Sekaligus Dari Kemendag, Kategori DTU & Pasar Tertib Ukur

72
×

Bangka Selatan Sabet 2 Penghargaan Sekaligus Dari Kemendag, Kategori DTU & Pasar Tertib Ukur

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA.COM РKabupaten Bangka Selatan sabet 2 Perhargaan kategori Daerah Tertib Ukur (DTU) Predikat Pasar Tertib Ukur dari kementerian  perdagangan (Kemendag) dan menjadi satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mendapatkan penghargaan ini. Penganugerahan tersebut diserahkan ke Sekda Hefi Nuranda dan Kepala DKUKMINDAG Ansori dalam prosesi penyerahan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, di Hotel Pullman Bandung Grand Central pada Jumat, (10/11/ 2023)

Sekda Hefi Nuranda dalam siaran pers menuturkan bahwa Kabupaten Bangka Selatan meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Predikat Daerah Tertib Ukur (DTU) dan Predikat Pasar Tertib Ukur, dengan Pasar Toboali titik lokasinya.. Hal ini dianggap Hefi sebagai hasil kolaborasi pemerintah daerah dan komitmen seluruh elemen masyarakat,”jelas Hefi.

Di kesempatan yang sama Kepala DKUKMINDAG Anshori menyampaikan bahwa Predikat DTU diberikan karena tingkat pengukuran alat ukur di Kabupaten Bangka Selatan dalam transaksi perdagangan dianggap baik dan memenuhi parameter penilaian. Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya Bangka Selatan yang meraih predikat ini,”kata Ansori.

Anshori menambahkan bahwa kesadaran masyarakat, terutama pedagang, dalam menjaga pelayanan menjadi kunci keberhasilan konsumen. Upaya rutin tera/tera ulang alat ukur, sosialisasi, dan kegiatan lainnya terus diintensifkan untuk menjaga iklim perdagangan yang sehat dan mendukung.

Plh. Sekda Bangka Selatan Hefi Nuranda dan Kepala DKUKMINDAG Anshori, menyampaikan hal kabar baik ini pada pimpinannya atas prestasi tersebut kepada Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Terpisah Bupati Riza Herdavid
Tentu saja Saya juga turut bersyukur dengan disematkannya Bangka Selatan sebagai Predikat Daerah Tertib Ukur (DTU). Hal terpenting dibalik penghargaan ini, katanya adalah bagaimana masyarakat Bangka Selatan sebagai konsumen sudah memperoleh hak yang sesuai atas transaksi yang dilakukan nya.

“Ia juga mengapresiasi kinerja dinas terkait serta seluruh pihak yang terus berkomitmen meningkatkan kualitas perlindungan konsumen di Bangka Selatan,”tutup Bupati. (Vilzar – red)

Sumber: Kominfo Bangka Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *