Tutup Video
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Berita Utama

Ringankan Warga Berobat, Pemkab Basel Siagakan Rumah Singgah Di Palembang & Jakarta

752
×

Ringankan Warga Berobat, Pemkab Basel Siagakan Rumah Singgah Di Palembang & Jakarta

Sebarkan artikel ini

DJITUBERITA-BANGKA SELATAN
Tak hanya menuntaskan layanan berobat gratis bagi seluruh masyarakatnya, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga menyediakan layanan rumah singgah di Jakarta dan Palembang. Penyediaan rumah singgah ini utamanya bertujuan menampung masyarakat yang hendak berobat ke Palembang dan Jakarta. Pelayanannya pun sama sekali tidak dipungut biaya.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sumindar S.Sos M.Si menyampaikan hal tersebut pada Jumat, 28 April 2023. “Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Sosial PPPA menyediakan layanan rumah singgah bagi masyarakat Basel yang hendak berobat di Palembang, Jakarta dan Sekitarnya. Mudah mudahan program ini membantu meringankan beban biaya masyarakat yang berkeperluan untuk itu, terlebih bagi masyarakat yang tidak mampu”. Ujar pria yang akrab dipanggil Cak Min ini.

Penyediaan rumah singgah bagi masyarakat Bangka Selatan yang berobat ke luar daerah, khususnya Jakarta sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Namun untuk yang berlokasi di Palembang dimulai pada tahun ini. Kesemua hal tersebut didasari semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat Bangka Selatan di kedua kota tersebut.

Fasilitas yang tersedia di rumah singgah tersebut meliputi beberapa kamar istirahat, ruang tamu, dapur, kamar mandi serta peralatan rumah lainnya. Selain itu, juga tersedia petugas layanan yang membantu keperluan masyarakat di rumah singgah tersebut. Masyarakat Bangka Selatan yang hendak menggunakan layanan rumah singgah dapat menghubungi Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di nomor WhatsApp 081906871523 atau 082183340257 (Sitepus) .

Sumber: Kominfo Bangka Selatan