Tutup
Djitu Berita
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
WhatsApp Image 2024-02-01 at 14.25.18
PlayPause
Bangka SelatanOlahraga

Di Balik Tubuh Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat!

223
×

Di Balik Tubuh Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat!

Sebarkan artikel ini
Foto: Eksklusif.

Toboali Bangka Selatan-Kesehatan bukan hanya soal fisik yang kuat, tetapi juga tentang menjaga keseimbangan mental. Ungkapan “di balik tubuh sehat, terdapat jiwa yang kuat” menjadi pedoman bagi banyak orang untuk mencapai kualitas hidup yang optimal.

Wartawan kawakan asli warga Toboali kabupaten Bangka Selatan, yakni Juniardi atau lebih ngetop dipanggil Bob, seorang yang berpengalaman mendalami dan meliput isu-isu menarik.

“kali ini membagikan pandangannya tentang pentingnya keseimbangan antara kesehatan fisik dan mental. “Kesehatan mental sering diabaikan, padahal perannya sangat krusial dalam menentukan kualitas hidup seseorang “Di Balik Tubuh Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat” itulah motto yang ia pegang saat ini,”ujar Bob.

Bob, menekankan bahwa pola hidup sehat merupakan dasar utama untuk menjaga kesehatan mental. “Mulai dari pola makan yang seimbang, olahraga teratur, hingga tidur yang cukup, semuanya berperan penting,” jelasnya saat menyapa awak media yang sedang joging di kawasan taman kota kolong Bakung Sudirman Toboali, Kamis Sore(27/6/2024).

“Ia menambahkan, “Olahraga misalnya, dapat meningkatkan produksi endorfin yang membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood atau semangat bekerja.

Selain itu, Bob juga menyoroti pentingnya dukungan sosial dalam menjaga kesehatan mental. “Berinteraksi dengan keluarga dan teman, serta memiliki hobi yang disukai, dapat menjadi cara efektif untuk menjaga kesehatan mental. Lingkungan yang positif juga sangat berpengaruh,” katanya.

“Saya selalu meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari, baik itu jogging . Selain itu, olahraga rutin untuk menjaga pikiran tetap tenang dan fokus.” Dia juga menambahkan pentingnya menghindari lingkungan yang negatif dan stres untuk menjaga kesehatan mental.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat
untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental. “Mari kita mulai dari diri sendiri dengan menerapkan pola hidup sehat dan memberikan dukungan emosional satu sama lain,” tutur Bob.

Penulis/Editor-Vilzar Djituberita.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *